Saturday, July 21, 2007

Indonesia International Motor Show

Yeeep...
Hari ini gw ke pameran mobil yang ada di JCC - Senayan...
Sebenernya udah niat dari hari Kamis malem, tapi karena pas hari Kamis dan Jum'at itu gw ga masuk kerja karena sakit (ga sesakit itu sih), jadi ga enak kalo gw jalan-jalan... Gw juga agak males tadinya ke pameran-pameran mobil, abisan males ngeliat sesuatu yang ga bisa dibeli... Berhubung nyokap gw punya freepass, dan gw disuruh nemenin sodara gw, jadilah gw dateng...

Dengan perubahan rencana yang lumayan signifkan, yang tadinya pengen ke dokter gigi dulu jam 10, tapi ga jadi, dan yang tadinya ade gw pengen minta dianter kesana tapi ga jadi pula, dan yang tadinya si Papa Onta (Amahl - red) yang kemarennya bilang pengen dateng karena gw bilang gw punya freepass bilang udah siap jam 10 pagi ternyata baru bisa jam 12 (itupun pake ngaret, sesuai dengan kebiasaannya di AnakSemut co., yang kalo janjian pasti kita spare 1-2 jam buat si Papa Onta ini)... Intinya, gw berangkat dari rumah jam 1/2 1, menuju rmah Papa Onta, supaya ke Senayan pake mobilnya dia, sekalian ngirit bensin, nyobain mobil barunya, dan menghemat tenaga (mobil kopling kalo sabtu bikin cape)...

Jam 1 berangkatlah kita dari rumah Papa Onta, cuman mampir dlu di 70, ketemu sama si BW yang ga penting itu (peace W) coz katanya si Papa Onta udah janjian sama BW tapi ga bisa menolak tiket gratis masuk IIMS (harganya Rp 25.000,- lumayan kan?)... Abis dari bulungan, langsung ke Senayan, parkir mobil di tempat yang agak jauh dari JCC (udah masuk ke Senayannya aja bayar, tapi mesti bayar parkir lagi di dalem, soalnya kalo ga bayar ntar mobil kita dibaret sama tukang parkirnya)...

Abis masuk ke JCC, langsung mencari showroom mobil terdekat, yang pertama keliatan adalah :
Mercedes-Benz, Proton, Mazda...
Hmmm...
Karena ga terlalu tertarik, jadi ya cuma minta brosur sama price-listnya aja disini...
Baru tau kalo ternyata Proton itu make mesinnya Lotus...
Oiya, ada juga displaynya Lotuse Exige warna Kuning...
Keren banget...
Berpindah ke ruangan selanjutnya, ada Toyota dan Honda yang punya stand paling gede di pameran ini... Sebenernya ga terlalu tertarik, tapi karena si Papa Onta ngajak kesini yaudah... Sampe disini, di stand Honda ada dance yang mmm, cukup lumayan... Ga berlama-lama di ruangan ini, so, ke next room...
Di ruangan ini ada Volkswagen, Subaru, Nissan, Aud, Cherry, Volvo, sama ada mobil classic : Ford Shelby Mustang apa gitu... Ngeliat ada Audi, langsung perhatian gw kesana, karena dari dulu gw seneng banget sama Audi... Ngeliat ada Audi TT 3.2 Quattro... Hwaaaaaaaaaaaaaaaaa... Mobil impian banget... Harganya juga ga tanggung-tanggung, sampe 1,3M kalo ga salah... Sayang mobilnya dikunci, jadi ga bisa masuk... Hikz... Abis dari room ini, karena udah jam 3an, si Papa Onta cabut mau MengQK... Jadilah, gw nyamperin nyokap yang standby ampe jam 10 malem disini, sambil liat-liat roomnya Daihatsu, Hyundai, Kia, Ford... Tertarik sama Avega yang lumayan murah (kaya punya duid aja), Jatohnya tetep 100jt keatas sih, yang 99jtnya blom pake power window, blom ada tape, dll... Truz ngeliat Hyundai Coupe juga... Keren2... Sambil mintain semua flyer n pricelist, pergi ke room terakhir (room aksesoris ga gw jelajahin, males soalnya), roomnya Suzuki, Mitsubishi, sama Isuzu... Disini ga terlalu lama, langsung ngambil pricelist dan flyernya, truz cao nyari makan...

Abis makan, sodara gw nelpon, bilang kalo udah nyampe... Langsung ke depan, ngasi freepass ke dia, truz masuk lagi keliling semua room yang udah gw kelilingin... Perbedaannya, di setiap room kali ini gw masuk ke setiap mobil yang ada, dari Proton Savvy, Mazda Rx-8, VW Touareg, sampe Audi TT 3.2 Quattro yang keren abis itu... Oiya, di standnya Honda juga ngeliat ada SPG yang make selendan : Miss IIMS 2006... Weeeww... Baru tau kalo ternyata SPG-SPG itu ada perlombaannya juga, yang jadi Miss IIMS itu bisa dipanggil ke pameran-pameran luar negeri... Sayang ga kenalan lebih lanjut... Hehehe...

Oiya...
Kalo ada yang mau beli mobil, jangan lupa ke IIMS ke-15 di JCC, HTMnya Rp 25.000,-
IIMSnya disponsorin sama BRI, yang ngasi bunga 3.96% flat antara 1-3 taun...
Hehehe...

P.S. : Karena tidak terlalu merhatiin, jadi ada kemungkinan salah sebut merk ato nama, jadi maap ya kalo ada nama yang salah... Hehehe...

No comments: