Sunday, March 09, 2008

Temani Aku

Layaknya gelap malam
yang indah karena bintang

Layaknya sang penyair
yang elok karena puisi

Bagiku kau bintang
Selayak puisi
Tetaplah disini peri kecilku
Temani aku selamanya

-------------------------------

Pernah mendengar lagu ini?...
Yep... Ini adalah salah satu lagunya So7 yang berjudul temani aku yang ada di albumnya Kisah Klasik Untuk Masa Depan... Dan ini adalah lagu pertama yang dibawain oleh Merah Tambun dalam acara Syukuran Wisudaan Teknik Informatika Maret 2008 kemaren...

Jadi... Seminggu sebelom wisuda maret, gw melihat sebuah e-mail yang isinya ttg akustikan dalam wisudaan dan tata cara pendaftarannya... Sejujurnya, gw sih ga terlalu tertarik karena beberapa alasan : pertama, gw ga bisa maen alat musik atopun nyanyi, dari dulu kalo banyak yang bilang suara gw fals; kedua, ga pernah ada yang ngajakin... Sampe si Ebhe ngajakin gw buat maen di akustikan tersebut... Jadilah gw disuruh nyari info gimana cerita daftar mendaftar dan segala tetek bengeknya... Sampe akhirnya kita dikasih slot 15 menit buat maen... Oh iya, acara syukwisnya itu hari Kamis malem, dan sampe hari Selasa sore, kita blom ngapa-ngapain sama sekali...
Sebenernya, si Ebhe juga ngajakin Echa, tapi karena Echa-nya mau nonton konser Incubus, dia ga bisa ikut latihan... Akhirnya, kita ngajak Ditto yang katanya sih baru bisa maen gitar dalam beberapa bulan terakhir... Dan kita memulai latihan pertama kita di hari Selasa malam jam 11 malem...
Gitarpun dipetik... Nyanyian mulai diperdengarkan... Daaaan, ga masuk sama sekali... Si Ditto-nya sering salah kunci, sedangkan gw sering salah nada... Weeewww... Akhirnya malam itu dihabiskan untuk mencari feel buat maen... Feel semuanya pun didapat setelah menyanyikan lagu Temani Aku yang jadi lagu final karena kita males ngulik lagi... Hehe...
Tadinya mau bawain 3 lagu : satu lagu cinta buat wisudawan (dan penyanyi) yang sedang jatuh cinta, satu lagu kenangan buat wisudawan, satu lagi hymne informatika yang di-request pencipta-nya... Berhubung ga ada waktu buat latihan lagi karena si hymne informatika ini jarang yang tau lirik lengkapnya samp harus nanya ke pembuatnya langsung dan harus menghabiskan banyak waktu mencari chord dan nada yang pas, akhirnya ditentukan bahwa dua lagu ini aja yang dibawakan... Oh iya, pada hari H-1, kita juga merekrut Amahl sebagai vokalis yang setengahnya jadi backing vocal, padahal suaranya lebih bagus dari suara gw... Dan pas hari H-1 juga tiba-tiba gw biduran seluruh badan yang bikin panik dan ga bisa tidur... Weew... Untung siangnya udah sembuh...
Pas H-1jam, kita ngadain latian terakhir, dimana latian terakhir ini udah bener 90%... Suara gw udah masuk, Kesalahan chord-pun ga kerasa... Stlah itu, berangkatlah kita ke Bale Gazeebo... Disana, terutama gw dan Ditto udah super tegang karena penampilan pertama manggung... Weeeew...
Akhirnya waktu pun tiba... Kita pun maju... Ternyata suasana-nya sangat berbeda... Ditonton olh lebih dari 100 orang, apalagi di garis depan ada si 'dia' yang scara tersirat sebenernya lagu Temani Aku ini juga buat 'dia', hehehe... Makin teganglah... Truz pas pertama kali gw ngeluarin suara, banyak penonton yang langsung ketawa... Haiah, pastilah gw salah nada... Dan pas mau masuk melodi si Ebhe malah masuk Reff... Ditto pun sedikit melakukan kesalahan dengan chord-nya... Kacaaaaaaaaaaau... Mana pas lagu kedua di verse 1 suara gw ga nyambung lagi... Aaaah... Yah... Sudahlah ya... Namanya juga penampilan pertama...
Dan akhirnya selesailah neraka yang bernama panggung itu... Ada yang bilang suara gw kacau, ada yang bilang suara gw bagus, ada yang terharu sama hymne informatika-nya... Yah... Apapun itu, kita cuma mau ngasih persembahan yang terbaik buat yang lulus Maret 2008 ini... Semoga sukses dan jangan lupa sama informatika... Hehe...

1 comment:

Anonymous said...

hihi..
gak kebayang kayak apa malunya...
tapi jd deg2an ya, gr2 ada si wanita itu?
*entah siapa?*