Wednesday, April 21, 2010

Kebanggaan

"Agak miris ngeliat arak-arakan pas wisudaan kemaren"

Sebuah obrolan di pagi-pagi buta, antara gw dan Ebhe sebelum memulai pekerjaan... Obrolan yang diawali dari pembicaraan tentang syukuran wisuda dan arak-arakan wisuda April 2010, setelah melihat kotak pesan punya si Ebhe... Disitu gw mengeluh tentang syukuran wisuda April 2010 yang seadanya, dari dekorasi maupun tema, yang gw ga bahkan ga ngeliat sama sekali kesinambungan tema dari syukwis itu... Bahkan pas arak-arakan, gw ga melihat tema itu diterapkan... Memang di IF kita ga punya sebuah yell-yell ato lagu untuk lari bareng yang kayanya wah banget buat arak-arakan... Tapi gw selalu bangga mendengar mars ini dilantunkan dengan tema yang dibawa...

Informatika berjiwa ksatria...
Tidak pernah mengenal keluh kesah...
Tugas yang berlimpah bukanlah rintangan...
Lautan ujian sudahlah biasa...

Hidup, hidup, hidup Infomatika...
ITB almamater tercinta...

Mendengar lagu itu selalu bisa bikin gw merinding... Tapi, sedikit kecewa kalo ternyata arak-arakan dan syukwis kmaren ada yang beralasan ada deadline tugas ini dan itu beberapa hari setelah wisuda sehingga persiapannya jadi seadanya...

Well, bukan berarti ujian dan tugas dinomorduakan, itu harus tetep diprioritaskan, tapi gw jadi berpikir... Kalimat "Tugas yang berlimpah bukanlah rintangan, lautan ujian sudahlah biasa" itu kok cuma jadi sekedar dinyanyikan ya?...

Gw ga tau banyak tentang kegiatan HMIF sekarang ini, karena emang udah terlampau uzur untuk masih berkecimpung disitu... Dan ya, gw hanya tau sebatas yang gw liat, yaitu arak-arakan wisuda April 2010... Dan menurut gw, ya kedua acara tersebut hanya terkesan yang penting ada deh...

Gw juga bukan orang yang selalu hadir di setiap acara syukwis dan arak-arakan, tapi kalo ngeliat hasil foto dari acaranya, gw ngerasa sangat nyesel karena gw ga ikut berpartisipasi... Dan gw selalu salut sama orang-orang yang mau menyempatkan diri untuk berkontribusi di acara-acara tersebut... Bahkan beberapa dari orang yang hampir selalu berkontribusi itu nilainya oke-oke...
Jadi inget jaman kita selalu nyiapin syukwis dan arak-arakan... Mau minggu depan ujian, mau lagi sakit, mau deadline tugas, persembahan pas syukwis dan arak-arakan harus tetep jalan... walapun memang gw ga selalu hadir dalam setiap acaranya... Bahkan kami siap ga tidur untuk mempersiapkan arak-arakan yang terbaik... Ya, begitu berharganya wisudawan-wisudawan HMIF yang bahkan kami sendiripun ga terlalu kenal untuk membuat kami mempersembahkan yang terbaik...

Tapi, yaaaaaah... Mungkin aja karena sistemnya udah banyak berubah, gw jadi ga ngerti susahnya tugas-tugas kuliah sekarang ini... Mungkin memang sistemnya yang membuat kalimat "Tugas yang berlimpah bukanlah rintangan, lautan ujian sudahlah biasa" jadi sekedar kalimat saja...

Benarkah?...

Tapi, bagaimanapun gw berterimakasih sama semua massa himpunan yang mau menyempatkan diri dari berbagai tugas dan ujian untuk mempersiapkan syukuran wisuda dan arak-arakan wisuda April 2010... Gw seneng banget ngeliat senyum keluarga gw pada saat gw diarak... Momen itu bener-bener ga bisa digantiin dengan apapun...

Gw memang tidak memberikan banyak hal buat HMIF...
Tapi gw akan selalu bilang
"Gw selalu BANGGA untuk jadi bagian dari HMIF..."
Bagaimana dengan anda?...

1 comment:

Anggriawan Sugianto said...

woww.. ada foto ituuu... satu-satunya jaman di mana anak SR pernah kalah di arak-arakan wisuda.. dan kalahnya sama IF pula.. :))