Saturday, December 22, 2007

Seven Deadly Sins of Human

Tujuh Dosa Mematikan Manusia... Kira-kira gitu kali ya artinya...

Jadi, yang gw baca dari Tante Wiki, kalo seorang manusia punya salah satu dari tujuh dosa tersebut, maka kehidupannya akan berantakan, dan akan dihukum untuk selamanya... Dan disebarkan oleh agama kristen pada awal penyebarannya...
Sebenernya gw ga terlalu peduli apa definisi dan dari mana awalnya... Gw juga baru tau yang namanya Seven Deadly Sins of Human itu dari baca manga Full Metal Alchemist, dimana ada sekelompok homunculus yang namanya diambil dari seven sins itu... Dan pas gw ngeliatin ade gw maen Digimon World : Data Squad, ternyata seven sins ini dipake juga jadi base-nya para Mao Digimon yang jadi boss-nya... Jadilah gw makin tertarik sama seven sins ini... Namanya keren-keren sih... Hehe...

Gambar Seven Deadly Sins of Human Classic

Jadi, inilah nama-nama seven sins itu :
1. Lust
2. Gluttony
3. Greed
4. Envy
5. Wrath
6. Sloth
7. Pride

Sebenernya pengen sekalian jelasin satu-satu, tapi kayanya kepanjangan...
Hehe...
Ntar aja deh di post selanjutnya...

2 comments:

Anggriawan Sugianto said...

ada filmnya juga.. ^_^
Se7en

Anonymous said...

wooow itu yang dipajang gambar lukisan "the seven deadly sins and the four last things"-nya hieronymus bosch ya? syuka... kalo saya dulu tau 7 deadly sins dari lukisan berserinya pieter bruegel. hehe... dari film 7even juga :D